Jumat, 22 Mei 2015

Jenazah Mengucapkan Salam kepada Nabi Saw

Jenazah Laki-Laki Mulya Ini Mengucapkan Salam kepada Nabi Saw
Tidak sedikit peristiwa yang terjadi didunia namun tidak mampu dicerna oleh akal karena termasuk khariqul adah (tidak biasa, aneh, diluar kebiasaan pada umumnya). Sejak dahulu, banyak kejadian yang terjadi diluar kebiasaan yang ada. Diantaranya tergolong sebagai mu'jizat, irhas, karomah dan sebagainya.
Salah satu peristiwa aneh terjadi saat pemahaman Sahabat Abu Bakar al-Shiddiq. Peristiwa itu diabadakan dalam kitab, salah satunya dalam didalam kitab " جامع كرامات الأولياء " karya Imam Yusuf An-Nabhani (1265 H - 1350 H) cetakan Dar El-Fikr jilid 1 halaman 128.
Didalamnya diterangkan sebagai berikut:

و قال الفخر الرازى فى تفسير سورة الكهف : و قد ذكر قليلا من كرامات الصحابة فقال : أما أبو بكر رضي الله عنه فمن كراماته : أنه لما حملت جنازته الى باب قبر النبي صلى الله عليه و سلم و نودي السلام عليك يا رسول الله , هذا أبو بكر بالباب فاذا الباب قد انفتح و اذا بهاتف يهتف من القبر : أدخلوا الحبيب الى الحبيب

"Dan Imam Fakhrur Rozi berkata di dalam kitab tafsir Surat Al-Kahfi: Dan sesungguhnya aku hanya menceritakan sedikit tentang karomahnya sahabat Nabi Muhammad saw.
Ia berkata: Adapun karomahnya Abu Bakar RA, di antaranya: Ketika jenazahnya (Abu Bakar) dibawa ke pintu makam Nabi Muhammad saw, beliau mengucapkan salam kepada Nabi Muhammad saw: As-Salamu 'alaika yaa Rasulallah (Semoga keselamatan Allah dilimpahkan kepada engkau hai Rasulullah !!).
Ini adalah Abu Bakar di pintu makammu. Kemudian, seketika itu juga pintu makam benar-benar terbuka. Seiring dengan itu ada suara hatif (suara tanpa rupa) yang keluar dari makam itu menjawabnya: Silahkan masuk kekasih Allah kepada kekasih-Nya yang lain !".

Kitab Jami' Karamati Auliya'

الكتاب : جامع كرمات الأولياء
المؤلف: يوسف بن اسماعيل النبهاني






Name : Jami'u Karamati al-Auliya'
Author : Yusuf bin Ismail al-Nabhani
File : PDF
Size : 31.9 MB


DOWNLOAD
Juz 1, Juz 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar