Rabu, 11 Februari 2015

Salafy-Wahabi Galau Saling menyalahkan

Kembali ane sajikan mengenai Sesorang Salafy-Wahabi,pengagum berat Al-bani yang kabur keluar dari paham salafy-wahabi di sebabkan galau tingkat tinggi dikarenakan sungguh amat sangat kontroversi sekali sosok yang di idolakannya tersebut (Al-bani).
Harap dibaca sampai tuntas artikel ane ini dan disimak kata demi kata,kalimat demi kalimat.Sungguh antum akan menemukan bantahan demi bantahan dari golongannya sendiri (sesama wahabi) atas fatwa-fatwa ‘nyeleneh’ Albani dan antum akan menemukan sebuah TEORI Al-bani yang hanya pantas keluar dari COCOT iblis.

NB:Sering ditemukan komentar-komentar ‘nyeleneh’ ngeyel dari para pengekor buta albani tatkala ane membawakan bantahan2 dari ulama sunni atas fatwa2 albani digrup-grup diskusi di fb dengan mengatakan:”aachhh…itu mah dalil dari SYI’AH..!,Aaachh..mereka cuma dengki terhadap albani..!,dll (dan lain-lain)”

PERTANYAAN: Apakah para pengekor buta albani masih mau berkomentar ngeyel tersebut kepada ulama dari golongannya sendiri(sesama wahabi) atas bantahan2nya terhadap fatwa2 albani???
 
Yaaa…sudah,dari pada mikirin komentar2 para si pengekor buta albani mending langsung saja kita simak tulisan dari mantan salafy-wahabi gan…!

Saya pernah mengagumi tokoh yang satu ini, sekitar tahun 1997 pada awal masa kuliah saya. Bagaimana tidak ?, kitab-kitab karangannya tersohor dan banyak terdapat di maktabah (perpustakaan) kampus saya.
Seorang otodidak berkebangsaan Albania yang dengan tekun meneliti, mentakhrij, mentahqiq, menta’liq, mentashhih, bahkan mentadh’ief hadits-hadits Rosululloh SAW. Semua didorong kecintaannya kepada sunnah Rosulillah SAW, begitulah menurut buku – buku biografi yang ditulis tentang pribadi yang satu ini.
Kontroversi hati saya bermula dari sebuah kitab kecil (kutaib) berjudul :

اباحة التحلي بالذهب المحلق للنساء والرد على الألباني في تحريمه

(Bolehnya memakai perhiasan emas melingkar bagi wanita, serta bantahan terhadap Albany atas pengharamannya)
Kitab kecil ini ditulis oleh syaikh Ismail bin Muhammad al-Anshory seorang ulama hadits Saudi, yang juga merupakan salah satu guru dari mufti Saudi saat ini.
Sebagaimana terlihat dari judulnya, buku ini merupakan bantahan syaikh al-Anshory terhadap Albany yang mengharamkan perhiasan emas melingkar bagi wanita, yang ditulis Albany di salah satu bab dlm kitabnya “Adabuz Zafaf”.

Beberapa hal menarik hati saya dari kutaib tulisan Alanshory ini :- Saya baru “ngeh” (Menyadari) bahwa Albany mengharamkan apa yang dihalalkan oleh (hampir) seluruh ulama Islam, bahkan halalnya perhiasan emas bagi wanita (secara mutlak) merupakan ijma’ yang tak terbantah.
– Kutaib ini merupakan “Munaqosyah ‘Ilmiyyah” antara dua tokoh besar dari satu aliran yg biasa disebut wahhabi.
– Ada satu ungkapan yg dinukil oleh Al-Anshory dr kitab “Adabuz Zafaf” karangan Albany..>>

قال الألباني:فهذه مخالفة صريحة من عائشة رضي الله عنها لحديثها فإذا جاز في حقها ذلك فبالأحرى أن تخالف حديث غيرها لم تروه هي وهي على كل حال مأجورة.

berkata Albany : “ini adalah PELANGGARAN YG JELAS dari ‘Aisyah ra atas hadits yg diriwayatkannya sendiri, maka tentu lebih mungkin lagi baginya untuk menyelisihi hadits yang diriwayatkan oleh selain dirinya , tetapi dia tetap mendapatkan pahala”..

– terus terang, perkataan Albany ini membuat saya TERGUNCANG..!!,Kemudian saya baca komentar syaikh Alanshory atas perkataan Albany ini :

موقف الألباني هذا لا يرضاه مسلم بل يفرح به عدوه إذ ليس من المعقول أن تتعمد عائشة مخالفة حديث ثبت عندها عن النبي صلى الله عليه وسلم ولا أن تكون مأجورة على ذلك، ثم إذا جوز الألباني على عائشة زوج النبي صلى لله عليه وسلم وأم المؤمنين وأفقه النساء أن تتعمد مخالفة حديث روته هي أو رواه غيرها عن النبي صلى الله عليه وسلم فماذا ينتظر الناس أن يقوله الألباني في حق غيرها.

“pendirian Albany ini sungguh TIDAK ADA SEORANG MUSLIM pun yg RIDHO, bahkan hanya musuh-musuh Islam saja yang gembira dengan pernyataannya ini. Sungguh tidak mungkin ‘Aisyah ra sengaja menyalahi hadits yang diriwayatkannya dari Rosululloh SAW kemudian dia diberi pahala karena nya. Jika albany berani menuduh ‘Aisyah ra isteri Rosululloh SAW – ibu orang-orang beriman- wanita yang paling faqih- telah sengaja melanggar hadits Nabi maka bagaimana lagi yang akan dilakukan Albany terhadap selainnya ?”.

-Dlm bahasa Arab (juga dalam bahasa-bahasa lain) terdapat banyak pilihan kata atau pun kalimat untuk mengungkapkan sesuatu, saya sungguh bertanya-tanya, mengapa Albany memilih ungkapan “مخالفة صريحة” untuk seorang Sayyidah ‘Aisyah -rodhiaLLoHu ‘anHaa- ?!!.
Setelah kitab kecil ini, saya pun membaca kutaib lainnya tulisan syaikh Ismail Alanshory :
تصحيح حديث صلاة التراويح عشرين ركعة والرد على الالباني في تضعيفه
“Shohihnya hadits sholat tarawih 20 rakaat dan bantahan terhadap Albany yang men-dho’ifkannya”
…didalamnya terdapat nukilan ucapan Albany :

أن من صلى التراويح أكثر من (احدى عشرة ركعة) كمن صلى الظهر خمس ركعات و سنة الفحر أربعا و كمن صلى بركوعين أو سجدات !!!.

Siapa yang sholat tarawih lebih dari 11 rokaat, dia seperti sholat dzhuhur 5 ROKAAT, dan yang sholat sunnah subuh 4 rokaat sama dengan menambah-nambah jumlah ruku’ dan sujud..!!.dan ini komentar syaikh Ismail Alanshory..:

ونعوذ بالله من التشويش و تجهيل السلف الصالح , و نسأله سبحانه العافية من ذلك, و التوفيق لما يحبه ويرضاه.

Mulailah sy membaca kitab – kitab yang mengkritisi pemikiran – pemikiran Albany, dan tulisan – tulisan berisi perseteruan Albany dengan ulama – ulama seperti :
-syaikh safar alhawaly
-syaikh hamud attuwaijiry
-syaikh bakr abu zaid
-syaikh zahid alkautsary
-syaikh abdul fattah abu ghuddah
-syaikh habiburrohman ala’dzhomy
-syaikh hasan saqqaf
-syaikh umar attijany
-syaikh abdullah azzam
-syaikh alharory
-syaikh said ramadhan albuthy
-syaikh abdullah siddiq alghumary…
-dan masih banyak lagi..,

Bahkan ada tulisan – tulisan dari murid & teman – teman Albani sendiri, yang berpuluh – puluh tahun bersahabat dengan nya kemudian apa yang terjadi ??..>>
-syaikh nasib arrifa’i
-syaikh muhammad ibrahim syaqroh
-syaikh abu ruhayyim
-syaikh zuhair asysyawisy

و إن كان وقوع ذلك ممكنا من الناحية النظرية لعدم وجود نص باستحالة ذلك منهن“

..walaupun secara teori mungkin saja istri2 nabi terjatuh kpd perbuatan zina, karena tidak ada nash yg menjamin mereka tdk akan melakukan hal itu”
..Saya cuma bisa berkata : “astaghfirulloHal ‘adzhiem, laa haula walaa quwwata illaa billaH..!”.
Istri2 Nabi SAW adalah Ummahat al Mu-minin, IBU-IBU KITA !.adakah seorang yg mengaku muslim, beriman kpd Alloh dan Rosul-Nya BERANI berkata seperti ini..?ternyata ada !!!

Orang itu adalah tokoh kita yg satu ini, albani.silahkan lihat kitab “silsilah ahadits shohihah jilid 6 halaman 26”!..saya copaskan..:

و لكنه سبحانه صان السيدة عائشة رضي الله عنها و سائر أمهات المؤمنين من ذلك كما عرف ذلك من تاريخ حياتهن ,و نزول التبرئة بخصوص السيدة عائشة رضي الله عنها , و إن كان وقوع ذلك ممكنا من الناحية النظرية لعدم وجود نص باستحالة ذلك منهن ,

“tetapi Alloh SWT menjaga sayyidah ‘Aisyah –ra- dan seluruh Ummahat alMu-minin dr hal itu (zina) sebagaimana yg terlihat dlm sejarah hidup mereka, dan turunnya wahyu terkhusus utk sayyidah ‘Aisyah-ra-, walaupun secara teori mungkin saja istri2 nabi terjatuh kpd perbuatan zina, karena tdk ada nash yg menjamin mereka tdk akan melakukan hal itu”

..inilah kontroversi hati saya yg kedua.izinkan sy lbh merinci :
-Awal perkataan albani : “tetapi Alloh SWT menjaga sayyidah ‘Aisyah –ra- dan seluruh Ummahat alMu-minin dr hal itu (zina) sebagaimana yg terlihat dlm sejarah hidup mereka, dan turunnya wahyu terkhusus utk sayyidah ‘Aisyah-ra-, “..
____

Jadi, ALLOH SWT menjaga, dan FAKTA sejarah kehidupan istri2 Nabi SAW membuktikan bahwa tdk ada seorangpun dr mereka yg terjatuh kpd zina.awal perkataan albani ini merupakan pendirian seluruh kaum muslimin baik yg awam maupun ulamanya, tidak ada seorang muslim pun yg mengingkari hal ini..
-Akhir perkataan albani : “walaupun secara teori mungkin saja istri2 nabi terjatuh kpd perbuatan zina, karena tdk ada nash yg menjamin mereka tdk akan melakukan hal itu”..
____
setelah ALLOH SWT menjaga mereka dr zina, dibuktikan dgn fakta sejarah hidup mereka, dan mereka ,-IBU KAUM MUSLIMIN- sdh terbaring tenang didalam kubur selama lbh dr 1400thn !.., Muhaddits abad ini –Al-albani- datang dengan teori “mungkin saja hal itu terjadi, karena tdk ada nash yg menjamin mereka tdk akan melakukan hal itu”..Laa haula walaa quwwata illaa billahil ‘Aliyyil ‘Adzhiem..
-Siapa diantara sahabat nabi SAW dan tabi’in, juga assalaf ashsholih yg mendiktekan “TEORI” menghancurkan ini kpda Albani ?!!.-demi kebaikan kaum muslimin kah albani menuliskan teori nya ini didalam karangannya “silsilsilah ahadits shohihah” ?..,yg dicetak jutaan eksemplar keseluruh penjuru dunia Islam ???atau demi kepentingan SIAPA ???..
-aku berlindung kpd-Mu ya Alloh, dr kejahatan perkataan albani ini..
wassalam @AbuHanifahAlbatawy@

NB:-bahkan syaikh nasib arrifa’i, seorang teman karib jg murid albani selama bertahun-tahun, sekaligus “rois tandzhim sirri (?)” (ketua sebuah organisasi rahasia(?)) jama’ah salafiyyah di kota Aleppo.., dicopot dari jabatannya sebagai KETUA jama’ah salafiyyah krna MENENTANG KERAS teori albani ini, beliau menulis sebuah kitab bantahan berjudul

“نوال المنى في اثبات عصمة أمهات المؤمنين وازواج الأنبياء من الزنى”

yg (entah kenapa) sulit sekali dicari..-teori albani ini, jg kisah antara dia dgn arrifa’i dpt dilihat dlm karangan albani “silsilah ahadits shohihah jilid 6 hal. 26” dpt didonlot disini..
http://www.alalbany.net/?p=4263
atau langsung, disini..
http://www.alalbany.net/?wpfb_dl=1586
Sungguh kontroversi demi kontroversi..wassalam@AbuHanifahAlbatawy@

2 komentar:

  1. KITAB kitab lawan yg kmu baca bukan kitabnya ulama.lbh bnyk belajar lgi.jgn asal bcara.

    BalasHapus
  2. KITAB kitab lawan yg kmu baca bukan kitabnya ulama.lbh bnyk belajar lgi.jgn asal bcara.

    BalasHapus